MICROSOFT KODU, GAME ENGINE UNTUK ANAK-ANAK

0 komentar

Untuk saat ini tak jarang kita menemukan anak kecil kemana-mana ditemani dengan IPAD, begitulah dengan seiring berkembangnya teknologi yang memudahkan pekarjaan umat manusia. Tapi kebanyakan anak-anak tersebut memegang IPAD tidaklah untuk memudahkan mereka dalam belajar tetapi untuk bermain game. Permainan game yang mereka mainkan tidak semuanya mengandung unsur edukasi dan mengajak belajar anak-anak, tentunya itu juga akan membuat masalah. Tapi bagaimana jika mereka tidak lagi menjadi pemain dari game tetapi menjadi pembuat dari game?. Hal tersebut tidaklah mustahil sekarang karena sudah ada game engine KODU Game Lab dari Microsoft yang telah dibuat dan di rancang khusus bagi anak-anak untuk membuat game karya mereka sendiri. Kodu bisa melatih kreativitas, kemampuan problem solving, storytelling, dan skill programming anak. Tidak hanya anak-anak, Kodu juga bisa digunakan oleh siapa saja termasuk orang dewasa yang ingin membuat game unik untuk anaknya.



Berbagai macam tipe game bisa dibuat dengan Kodu, seperti racing, strategy, RPG, adventure, platform, puzzle, dan first person shooters.
Unik, menarik, dan edukatif itulah KODU, bisa langsung di download di : 
Kodu Desktop
Kodu Modern Apps
Bagikan juga Kodu ke rekan-rekan kamu yang memiliki anak atau adik kecil kita, supaya anak Indonesia semakin jago dan kreatif dan enggak cuma bisa main tapi juga membuat.



Posting Komentar